Selasa, 06 Januari 2009

January 1, 2009 Saat Arti Kesetiaan dalam Persahabatan Dipertanyakan!!!

Jam nunjuk tepat pada pukul 8 pagi, aq ambil hp 6030 ku yang berbalut cassing hitam yang keliatannya udah agak lama. Ada 1 sms datang dari temen ku rina, kami buat janji tuk liburan ke Ujong Batee hari ini bareng 6 temen ku yang lain. Rina minta aq tuk jemput dia dirumah karena temen ku yang ne kurang familiar dengan yang namanya motor. Ya….terpaksa aq harus berpanas ria hari ini demi temen ku yang satu ni. Janjinya kami berangkat jam 10, tapi tau kan gmn jam 10 nya orang Aceh???

Aq segera sms temen ku yang satu gi, Fitri namanya…..

Temen yang punya jasa besar buat ku selama ini. Temen yang setip hari jemput aq untuk berangkat ke kampus. Yang rela bangun pagi walau dia g masuk pagi2, hanya untuk nemenin aq ke kampus. Hmmmmmm……mungkin ne yang dinamakan PERSAHABATAN x ya….

Kembali pada cerita kita sebelumnya, g lama setelah aq sms Fitri, 1 sms gi masuk. Dan ini bukan dari Rina atau balasan Fitri, tapi dari temen ku yang 1 gi. Naslya namanya..aq seh lebih familiar dengan kak Naslya. Dia nanya kepastian dari janji yang kemarin. Katanya seh kami ngumpul didepan MIPA, dan ternyata aq salah kasih informasi…aq suruh kak Naslya kumpul dirumah Rina, padahal rumahnya tu lebih deket ke MIPA. Ya terpaksa yang bawa kereta Rina hari ini Nisa, tapi hanya sebatas kerumah Nurul. Aq blom cerita tentang Nisa ya…dia juga ikut, dan di jemput ma kak Naslya. Kami disuruh jemput Nurul, kan g mungkin aq harus tinggal sendiri depan MIPA sementara Fitri jemput nurul…. Akhirnya kami ambil keputusan tuk kumpul dirumah Nurul.

Lama di tunggu, akhirnya kak Naslya, Nisa n Rina sampai di depan kos Nurul. Aq beranjak dari duduk dan menghapiri mereka. Temen kami yang dari kemarin ngajak g bisa ikut karena ada masalah, ntah masalah apa aq g tau.

Akhirnya kami berangkat walau hanya ber 6 dan itu g sesuai dengan janji yang kemarin..

Na….na….na…na…..(loading bentar ya, kami lagi on the way to Ujong Batee)….

Akhirnya sampai juga…….

Sialnya kamera yang aq bawa g da baterai. Aq lupa ngambil baterai yang tadi pagi aq cas deket TV diruang keluarga. Apa mo di kata, terpaksa sms ka2k untuk bawain karena keluarga ku juga ke Ujong Batee hari ni.

Suasana pantai yang indah, yang mungkin sangat di impikan oleh setiap orang yang membutuhkan refreshing( kami sering bilang F5) karena kesibukan dan kerjaan numpuk yang buat otak jadi lambat untuk berfikir. Matahari masih agak enggan tuk menampakkan dirinya hari ini. Ya……..mungkin karena dia mau berbaik hati x ya, g mo buat orang2 yang ada di sini ngeluh kepanasan.

Kami duduk menikmati indahnya pantai hari ini. Jarang kami mo pigi jalan2 jauh seperti hari ini. Jadi g mungkin kami g nikmati hari ini dengan semangat yang bisa di bilang semangat 45….hehehe Kebiasaan tetap g hilang, berpose dan berfoto ria….




G peduli orang mo liat n berkata apa, yang penting hari ini harus di abadikan. Mau itu bagus, jelek, ancur-ancuran tetap harus di abadikan.

Capek juga bergaya terus….sampai akhirnya nyemplung ke laut gara2 keasyikan berpose.. Aq, Fitri n Nurul kebasahan, mana belom shalat gi.

Dan tiba-tiba hp ku bunyi gi, dari kakak aq. Dia sms katanya udah sampe ke sini juga. Dan aq juga liat ada 2 missed call dari Rama yang kemarin ngajak ke laut. Kami pikir mereka g jadi ikut…..

Akhirnya kami ngumpul bersama orang tua aq, n makan juga di sana. Siap makan kami wudhu, hmmmmm………..antri woi..!!!!!

Ya mo gimana, sumur nya cuma satu.

Siap shalat, Rama, Maulidin, Ira n Pu2t temennya sampe. Kami bercanda bentar kemudian melanjutkan perjalanan ke pinggir pantai.

Tak da hal lain yang lebih penting selain berpose n foto2 lagi…..


Kami manfaatin hari ini untuk sebuah kebersamaan yang paling indah….

G berapa lama disana, Rama ngajakin ke Krueng Raya. Ketempat rekreasi lain yang orang sering bilang Ie Seum (Air Panas). Aq pernah dengar tempat ini, tapi belom pernah aq singgahi tempatnya. Awalnya seh aq agak berat untuk mengiyakan untuk ikut karena aq punya 2 alasan. Pertama, karena aq pengen mandi laut hari ini…kedua, karena aq g enak ma temen ku Fitri. Temenku yang satu ini takut ketinggian, dan ga tau kenapa aq yakin ja lau kesana pasti harus lewatin jalan yang tinggi.

Keputusan aq serahin ma yang lain, karena aq g mo di salahin dengan apa yang akan di hadapi ntar. Lau aq seh ikut aja. Ntah jurus apa yang di pakek Rama, akhirnya da jawaban “iya” mo ikut kesana. Walau Nisa agak berat untuk kesana…aq ga tau betul pa alasan dia g mo kesana.

Na….na….na…na…..(loading lagi ya, kami lagi on the way to Ie Seum)

And wew….musibah gi x ne, bisa di bilang sial juga x ya!!!

Mungkin ne peringatan dari Allah buat kami, larangan karna dah waktunya pulang tapi kami malah nekat mo pigi lebih jauh gi. Hmmmm…Maulidin berhenti di pinggir jalan, pertanyaan besar pun muncul. Dan ternyata, kunci motornya jatuh….

Kami bingung g tau mo balek atau malah lanjutin perjalanan, n kunci motor akan kami cari ntar waku pulang. Lau balek nyari kunci, so pasti kami g akan singgahi Ie Seum hari ne. Lau Rama seh nekat lanjutin n rela nyari kunci waktu pulang…Emang aneh tuh anak!!!

Disaat kami kebingungan harus ngapaen, Allah mengabulkan doa salah satu dari kami untuk bisa lanjutin perjalanan kesana n kunci pun berhasil ditemukan kak naslya. Si kunci masih belom mo lepas dari pemiliknya…dia nyangkut di lipatan celana Maulidin. Ada rona bahagia terpancar dari wajah kami dan mungkin yang paling bahagia disini tuh Rama…hehehe

Dan perjalanan pun kami lanjutin…..

And right, ada tanjakan tinggi….kami berhasil mancapai puncak n berada diatas. Aq berhenti dan liat ke bawah, ternyata dugaan ku benar. Fitri masih berhenti di bawah. G da sedikit pun tanda2 lau dia mo melewati jalan yang satu ini. Akhirnya aq panggil Rama tuk jemput dia dibawah….

Perjalanan yang jauh dan melelahkan. Ternyata jalan menuju kesana tuh g sepenuhnya bagus. Sebenarnya Ira dah kasih tau kami, tapi yang namanya pengen tau, so pasti peringatan Ira lewat gitu aja….(maap ya Ra, kami g bermaksud cuekin tapi rasa penasaran yang bawa kami ga ngeh dengan niat baikmu …). Perjalanan hampir sampe bentar gi, tapi jalan yang lebih buruk gi harus kami lewati. Jembatan yang udah sangat tidak pantas tuk di lewati udah menanti di depan mata. Dengan hati yang was-was Rina turun dan aq berhenti sejenak tuk tenangin diri agar aq berani lewati jembatan ni. Dan dengan hati yang tanpa hentinya ber salawat aq berhasil jauhi dia walau pulang ntar aq harus lewati dia gi…L

Sepanjang jalan kami ngomong tanpa henti, penyesalan yang g habis-habisnya kami keluarin dari hati. Padahal ira dah janji sama diri sendiri tuk tidak ketempat ni gi. Tapi nasib buruk membawa dia kembali kesana hari ini. Maap ya Ra…..

And Subhanallah …..wonderful, tempat yang indah. G da yang bisa melebihi indahnya ciptaan Allah. Benar2 air panas. Dari kejauhan asap dari air tu dah keliatan dan semakin menambah rasa penasaranku untuk liat lebih deket gi.





Kebiasaan aneh belom jg mo pindah dari kepala, berpose dan berfoto ria lagi…sampe bela-belain megang air panas segala….

Akhirnya kami shalat ashar disana, dan ternyata harus wudhu dengan air panas. Hiks..hiks..muka ku perih………

Sementara kami shalat, Rama dan Maulidin rebus telor yang mereka beli di jalan td.

Siap shalat kami jalan menelusuri ngalirnya air mencari pusat dari keluarnya air panas itu. Dan ternyata dari bawah batu..dan kami lanjutin tuk berfoto-foto lagi. Rasa penasaran dan kelelahan tadi sudah terobati dengan pemandangan yang begitu indah.

Jam dah nunjukin pukul 5 sore, dan kami harus bergegas pulang karena kami g mo kemalaman dijalan karena orang rumah pasti akan cemas n akan di marahin pastinya.

Awalnya seh baek2 aja, kami masih pulang bersamaan…dan sampai di tengah jalan turun hujan. Aq dan Rina berhenti buat pakek mantel, dan kami ditinggalin gitu aja.

Ne x pertama kami pakek mantel dan sepanjang jalan kami tertawa lucu karena belom pernah pakek. Rama dan Maulidin balek nyusul kami, sementara temenku yang lain jalan terus n g nungguin kami.

Sial lagi x ne, hujan cuma setengah jalan. Hujan lokal rupanya… Orang2 pada liatin kami karena pakek mantel tapi g hujan. Akhirnya kami putusin tuk buka karena dah g tahan di liatin orang2….

Setengah jalan hujan kembali turun dan kali ini perkiraan kami g salah!!!kami putusin tuk pake mantel gi. Dan ternyata benar, hujan lebat…..

Kami selamat dari hujan x ne tapi kehilangan kawan…mereka dah g tau dimana, semenatara hujan dah sangat lebat n mereka g bawa mantel. Kami putusin tuk lanjutin pulang ke kos Nurul karena kami yakin mereka pasti dah disana. Dan ternyata mereka belom sampe.

Kami bingung g tau gimana hubungi mereka, hp Rina g da pulsa n hp aq sama Fitri. Akhirnya aq putusin tuk minjam hp temen kosnya Nurul, dan mereka pun sampai…

Kak Naslya dan yang lain dah langsung pulang karena hari dah gelap ditutup awan yang mendung. Kami minta izin pulang dan bilang terima kasih buat kakak yang udah pinjamin kami hp. Kami pulang dan azan magrib berkumandang…shalat magrib melayang x ne.. Kami g bisa berhenti tuk shalat karena Fitri dah basah kuyup di guyur hujan.

Kami berbalap ria memecahkan lebatnya hujan yang mengguyur kota Banda Aceh malam ini. Tapi setengah perjalanan Fitri berhenti, dan ternyata………………bensin motornya habis. Sial gi kan??????

Hmmmmmmm…..kami bingung, SPBU masih belom buka karena masih waktunya shalat magrib. Kami berhenti di jalan tengah yang dekat SMK dan depan kantor Gubernur. Fitri minta aq tuk beliin bensin motornya, tapi aq benar2 g berani x ne. Sampe akhirnya pertengkaran kecil terjadi. Dinama arti dari setia kawan di pertanyakan…

Keputusan akhir kami baekan gi,..dan Fitri dan Rina yang pergi buat beli bensin. Aq berdiri sendiri di samping jalan, sebenarnya seh aq takut tapi sok berani gitu…

Bentar2 aq liat kebelakang, mana ya kok lama x mereka baleknya?????

Akhirnya datang juga…aq bisa bernapas lega. Takut ku dah bisa menepi…..

Kami lajutin perjalanan untuk antar Rina. Aq dan Fitri basah kuyup, sedikit canda dan tawa sambil menceritakan kejadian tadi memecahkan dinginnya malam ne.

Kami pun sampe rumah, tau jam berapa????

Jam 19.30….belum pernah sebelumnya aq sampe rumah jam segini. Sampe dirumah aq langsung jalan ke kamar mandi sambil sesekali mencuri pandang ke arah ayah ku yang duduk di kursi makan diruang keluarga. Ada rona kemarahan terpancar disana.
January 1, 2009 aq buka dengan hari yang indah dan paling berarti bagi aq dengan temen2 seperjuangan ku…J

“Masa lalu hanya kenangan yang ngajarin aq banyak hal, masa sekarang adalah kenyataan dan masa depan adalah impian yang tidak boleh dan tidak akan mudah untuk di sia-siakan!!!!!”

“Goodbye The Past, I Will To Forward”

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright mYdAiLy 2009. Powered by Blogger.Designed by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul .